Saturday, April 25, 2015

Sinopasis EXO Next Door episode 6



“Bagaimana dia bisa tahu?” kata Yeon Hee dalam hati setelah Chanyeol menyebutkan namanya.
“Kenapa? Apa aku terlihat bodoh sampai tidak tahu namamu?”
Yeon Hae menjawab dalam hati dengan mengatkan tidak.
“Apa kau merasakan sesuatu saat aku menyebut namamu?”
Yeon Hee berpikir, “ketakutan? Bahagia? Menakjubkan. Dihormati.” Dan akhrinya Yeon Hee mengatakan dengan sedikit kurang yakin, “aku dihormati?”
Chanyeol mendengus. “Lupakan. Bekerjalah.” Chanyeol juga mengatakan bahwa dia menerima permintaan maaf Yeon Hee.

“Apa dia menyuruhku untuk bekerja terus?” pikir Yoen Hae dalam hati.


Yeon Hee baring di karusnya. Tak lama kemudian pesan masuk ke ponselnya.
“Kerja jam 3. Bersiaplah untuk upacara penerimaan.” Begitulah pesan yang tertulis dari Chanyeol itu.


“Upacara penerimaan?” pekik Yoen Hee. Dia pun mondar-mandir di kamarnya, berpikir apa yang harus dia persiapkan, dan apa yang EXO rencanakan untuknya. Yeon Hee sampai membayangkan kalau dia ditanyai banyak pertanyaan dari EXO, mulai dari umur, tinggi, makanan kesukaan, jumlah mantan, dll.
“Ini tidak bisa,” katanya dengan sedih. Lalu dia terduduk sambil menundukkan kepalany. Beberapa detik kemudian, dia mengangkat kepalanya lagi dengan wajah yang berseri. “Aku sangat beruntung.”


Kemudain Yoen Hee mengenakan pakaian rapi. Bahkan jika akhirnya Yeon Hee dipecat, dia harus pergi.


Tiga orang perempuan berdiri di depan rumah EXO. Salah satu diantara mereka menyakinkan dua temannya itu kalau EXO sekarang pindah ke sana. Tapi mereka tampaknya tidak begitu yakin.


Oleh karena itu, ketika mereka melihat Kwang Soo yang kebetulan sedang lewat setelah berbelanja, segera mereka menghampirinya dan bertanya.
“Apa EXO pindah ke sini? Mereka pindah ke sini, kan?” tanya mereka. Tapi melihat ekspresi Kwang Soo yang aneh, salah satu diantara mereka berpikir kalau mereka salah.
“Jawab kami,” pinta mereka. Tapi, Kwang Soo tidak menjawab karena dia bingung. Dia tidak tahu maksud dari gadis-gadis SMA itu.
“Sepertinya kita salah.” Gadis-gadis itu akhrinya pergi.


Kwang Soo menyembunyikan laptop di balik jaketnya. Di dalam tenda, dia mengeluakan laptop itu lalu mencari tahu di internat mengenai apa yang di katakana gadis-gadis tadi.
Kwang Soo mencari di internet dengan kata kunci ‘EKSO’, dan pencarian tidak ditemukan.
Lalu dia mengetik ‘XO’, dan pencarian tidak ditemukan lagi.
“Ini tidak mungkin,” katanya dengan heran.
Masih tidak menyerah, dia mengetik lagi kata ‘EXALAT’. Lalu dia berpikir kalau dia salah dengar. Tapi kemudian, dia menemukannya juga. Dia menemukan EXO dengan empat orang tetangga sebelahnya di dalam.
“hah? Orang pantat jelek di sebelah?”  katanya saat melihat foto-foto EXO. Kwang Soo melihat video EXO yang dimana mereka mempunyai kekuatan (ingat lagu EXO-Mama? Yang dimana setiap personil memiliki kekuatan).
Kwang Soo sangat terkejut melihat video tersebut.


“Aku tidak bisa melihat mata orang lain saat berbicara. Jadi aku punya saran, mari kita lakukan upacara penerimaan secara online,” kata Yeon Hae berlatih di depan bantal bergambar wajah keempat EXO, tetangga sebelahnya.
“kau tidak bisa membiarkanku untuk bekerja? Aku akan bekerja sekuat mungkin,” kata Yeon Hee lagi seolah-olah EXO memecatnya. Kemudian Yeon Hee melihat ke jam yang telah menunjukkan kurang 5 menit lagi pukul 3.


Saat Yeon Hee keluar dari kamar, dia dikegetkan oleh adiknya yang memakai helm dan berpakaian seperti super hero.
“Kau semakin aneh dari hari ke hari,” kata Yeon Hee.
Kwang Soo menaikkan kaca helemnya. Lalu menanyakan Yeon Hee akan kemana.
“Pergi bekerja,” jawabnya lalu menyuruh Kwang Soo untuk minggir.
Kwang Soo menolak, bahkan dia menepis tangan kakaknya. “Tidak, kau tidak boleh masuk ke sana. Apa kau idiot? Rumah itu bukan tempat untukmu keluar masuk.”
“Kau pikir itu keluar?” tanya Yeon Hee resah.
“Apa? kau sudah tahu tapi tetap akan pergi? Apa kau gila?”
Dikatakan gila oleh adiknya, Yeon Hee marah karena adiknya terlalu kasar. “EXO adalah…”
“mereka punya kekuaran super!!!” kata Kwang Soo dengan berteriak.
Yeon Hee heran mendengarnya. Kwang Soo juga mengatakan bahwa  mungkin mereka juga punya pantat jelek. “Tapi mereka bisa membuat api dari telapak tangan mereka. Mereka adalah legenda. Alien dengan pantat jelek.”
Yeon Hee menghembuskan napas. Kwang Soo telah salah paham, Yeon Hee pun mengatakan kalau mereka punya kekuatan super, maka Yeon Hee juga punya. “Aku pasti bisa jaga diriku. Jadi minggir, kau orang gila,” suruh Yeon Hee.
Kwang Soo akhirnya tidak menghalangi, tapi dia memakaikan helmnya pada kakaknya. Setidaknya Yeon Hee harus memakai itu. “kakak, tolong kembali dalam keadaan masih hidup.”


Yeon Hee pergi ke rumah EXO dengan mengenakan helem. Menurutnya itu perlu karena dia tidak bisa melihat dengan baik. Itu membuat Baek Hyun tertawa.
“Kenapa pakai helem?” tanya Chanyeol. Hal itu membuat Yeon Hee jadi gugup. Lalu D.O menyuruh Yeon Hee duduk. Yeon Hee pun duduk kemudian menaikkan kaca helemnya.
“Jangan gugup. Kau kan sudah kenal kami, jadi perkenalkan dirimu pada kami.” Baek Hyun mempersilahkan Yeon Hee untuk memperkanalkan diri.
“Perkenalkan diri? Aku bisa melakukannya. Jangan takut,” kata Yoen Hee dalam hati dengan gugup.
“Namaku Ji Yeon Hee, umruku 23 tahun, aku seorang pelajar, tapi sekarang masih libur musim dingin. Ibuku yang memberiku pekerjaan ini.”
Terlihat EXO bosan dengan perkenalan Yeon Hee.
“Kau lahir dimana?” tanya Chanyeol.
“Hyung, kenapa kau tanya itu?” tanya Sehun pada Chanyeol. Sehun mengatakan kalau suara Chanyeol seperti kakek-kakek.
“Aku lahir di Incheon,” jawab Yeon Hee.
“Gadis Incheon!” seru Chanyeol sambil mengangkat tangan kanannya. “Kami akan memanggilmu gadis Incheon.” Yang lainnya setuju, tapi Yeon Hee kelihatannya tidak setuju, menurutnya itu terlalu murahan.


Usai wawancara, Yeon Hee membersihkan rumah. Saat dia melihat D.O yang sedang tidur di sofa, Yeon berniat untuk mengambil foto D.O yang tertidur. Tapi, dia ingat perkataan D.O saat wawancara. D.O meminta Yeon Hee untuk tidak mengambil gambar atapun merekam mereka karena dia ingin lebih nyaman di rumah itu.

Saat wawancara tadi, Baek Hyun juga meminta agar Yeon Hee berhati-hati saat mencuci dan menyetrika pakaian, karena semuanya itu sangat berharga bagi Baek Hyun. Oleh karena itu, Yeon Hee sangat berhati-hati saat menyetrikan.

Saat Yeon Hee ke kamar Chanyeol untuk membersihkan, tiba-tiba ia dilempari kertas saat membuka pintu.
“Keluar! Aku bilang untuk datang nanti. Aku sedang menulis lagu,” kata Chanyeol. Ini juga seperti yang dikatan Chanyeol saat wawancara yang menyuruh Yeon Hee untuk datang saat mereka perlu, dan pergi saat mereka suruh.

Yeon Hee membersihkan rumah dari kecoa. Itu permintaan Sehun. Dia tidak suka diganggu, makanya dia menyuruh gadis Incheon menyingkirkan semuanya.

“Ini bukan bekerja, tapi perbudakan,” kata Yeon Hee pada Ga Eun di kamar Yeon hee. Tapi Yeon Hee mengatakan itu dengan wajah tersenyum.
“Budak? Ekspresi wajahmu mengatakan sebaliknya.”
“Apa aku tersenyum?” tanya Yeon Hee dengan masih tersenyum.
Ga eun mengatakan Yeo hee terlalu gembira. Yeon Hee punya mental yang buruk.
“Aku seharusnya tidak memberitahumu apa-apa,” kata Yeon Hee. “Aku bahkan menandatangani perjanjian rahasia.” Kemudian Yeon Hee menoleh jendela. Dia khawatir kalau EXO mengawasinya.
Yeon Hee menyuruh Ga Eun untuk jangan mengatakan apapun di internet. Jika Yeon Hee tertangkap, Yeon Hee akan dijadikan budak untuk selamanya. Ga Eun berpendapat kalau jadi budak EXO untuk selamanya bukanlah hal buruk. Mendengar hal itu, Yeon hee tersenyum.


Di rumah EXO, Chanyeol dan Baek Hyun sedang berlatih. Chanyeol memainkan gitar, dan Baek Hyun bersenandung.
“Kenapa?” tanya Baek Hyun saat Chanyeol mendesah.
“Aku tidak suka ini,” jawabnya.
“Ini lebih baik dibanding sebelumnya,” kata Baek Hyun. Tapi Chanyeol mengatakan itu tidak benar. Dan dia ingin mencoba lagi.
“Apa yakin baik-baik saja?” tanya Baek Hyun khawatir.
Chanyeol tidak menjawab.
“Jangan terlalu keras pada dirimu. Ini tak ada hubungannya dengan kakekmu,” kata Baek Hyun menasihati. Baek Hyun meminat Chanyeol untuk melupakannya.
Chanyeol malah terlihat semakin murung.


Yeon Hae menelpon sambil dikedua tangannya penuh dengan barang belanjaan. Oleh karena itu, ponselnya dijepit diantara kepala dan pundaknya. Dia hendak pulang dari belanja.
“Ibu, ini terlalu berlebihan. Kwang Soo tidak bekerja apapun. Kau membuatku bekerja sepanjang hari. Aku bukan Cinderella. Aku lebih suka bayar sewa,” protes Yeon Hee. Kemudain tak sengaja ponselnya terjatuh. Dia berjongkok untuk mengambilnya. Tiba-tiba seseorang berhenti di depannya dan menyapanya. Yeon Hee mendongak untuk melihat orang ada di depannya. 


Tiba-tiba wajah Yeon Hee memerah. Dia menjadi batu merah lagi. Bahkan ibunya yang memanggilnya dari telpon dihiraukannya. Orang yang ada di depannya sekarang adalah pria yang dulu ia sukai.


“Apa kau sudah pergi?” tanya Yeon hee gugup.
“Kau tahu aku pergi wamil? Sudah selesai.” Lalu pria itu menanyakan kabar Yeon hee. “Kau masih sama seperti dulu,” kata pria itu saat Yeon Hee tak kunjung menjawab. Pria itu merasa tidak nyaman karena Yeon hee berbicara tanpa melihat lawan bicaranya.
“Aku tidak bermaksud untuk…” kata Yeon Hee yang lalu meminta maaf.
“Kau tidak perlu meminat maaf padaku,” kata pria itu.
“benar.”
“Hei, kenapa wajahmu memerah?” tanya pria itu saat menyadari wajah Yeon Hee memerah. Dia mengatakan kesan Yeon Hee padanya sangat aneh.
Tiba-tiba Chanyeol datang. Dia merangkul pria itu sambil berkata, “Apa yang kau lakukan?”
“Apa kau membuat gadis Incheon kami menangis?” tanya Sehun yang kini juga berdiri di samping pria itu.
Yeon Hee heran melihat keempat EXO itu tiba-tiba datang. Sementara pria itu, mungkin takut. Keempat member EXO berdiri di samping pria itu dengan wajah menggunakan masker.








Komentar:


Awalnya aku pikir Kwang soo akhirnya menyadari kalau tetangga mereka adalah boyband EXO. Ternyata dia malah mengira kalau mereka adalah alien yang mempunyai kekuatan super.


Saya yakin, EXO melakukan wawancara pada Yeon Hee selain untuk mengetahui identitas Yeon Hee secara jelas, melainkan juga untuk menghilangkan kebosanan mereka.


Dengan datangnya pria yang pernah disukai Yeon Hee, tampaknya akan ada cerita baru selain EXO yang mengerjai Yeon Hee.

3 comments:

  1. Nada yang disenandungkan baekhyun judulnya apa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soundtrack lagu yg dia nyanyikan di drakor ini. Beautiful

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete